-->

Prabowo Dan Gerindra Berencana Gabung Dengan Jokowi

jokowi prabowo gabung


JAKARTA (gasgasan.com) - Partai Gerindra akan membahas sejumlah hal merespons pertemuanPrabowo Subianto dengan Joko Widodo akhir pekan silam. Salah satunya soal sikap tetap menjadi oposisi atau merapat ke pemerintahan. 

Untuk itu, Prabowo akan mengumpulkan jajaran Dewan Pembina Partai Gerindra di kediaman pribadinya, Hambalang, Bogor pada Jumat (19/7) pagi.

"Besok [rapat dewan pembina] jam 8 [pagi], di Hambalang," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Kamis (18/7).


Muzani mengatakan rapat itu hanya sebatas rapat rutin untuk membahas dan mengkonsultasikan berbagai hal usai berakhirnya Pemilu 2019. Salah satunya Prabowo kemungkinan akan membahas hasil pertemuannya dengan Jokowi.

baca juga : Prabowo Sandi Bikin KTP : HOAX

Ia mengaku belum bisa memprediksi keputusan Prabowo terkait posisi Gerindra untuk lima tahun ke depan, apakah bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin atau mengambil jalan oposisi.

"Pokoknya Pak Prabowo memiliki kewenangan. Apakah diputusnya besok lusa, bulan depan, masih belum (tahu)," kata dia.

Di sisi lain, Muzani memastikan Prabowo akan mencermati dan menerima masukan dari berbagai pihak terkait sikap Gerindra tersebut. 

"Dari semua pasti beliau akan ya beliau juga sering bertukar pandangan dengan saya dalam banyak pemikiran-pemikiran yang banyak berkembang," kata dia.

Meski demikian Muzani tak membantah kabar tentang perbedaan sikap di internal Gerindra, yakni yang mendukung bergabung ke koalisi Jokowi dan yang menginginkan tetap sebagai oposisi.

Akan tetapi Muzani memastikan para kader Gerindra pasti akan satu suara bila Prabowo sudah memutuskan suatu kebijakannya terkait arah parpol ke depan.

"Tapi di Gerindra biasanya tradisinya setelah pandangan itu sudah diambil keputusan semuanya bersatu," kata dia.

(gasgasan.com/cnn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prabowo Dan Gerindra Berencana Gabung Dengan Jokowi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel