-->

Anak-Anak Di Ngruki Isi Liburan Dengan Kegiatan Islami


SUKOHARJO, (gasgasan.com) – Kumpulan komunitas Solo Raya yang terdiri dari Aman Palestin, Melangkah Dengan Sedekah (MDS), Forum Silaturahmi dan Komunikasi antar Remaja Masjid (FOSIKOM), Forum Silaturahmi Taman Pendidikan Al Qur’an (FOS TPQ) serta Laskar Sedekah adakan acara liburan anak sekolah berupa kegiatan islami selama tiga hari dengan tema, "Liburan Ceria".

Acara diselenggarakan di Kompleks Joglo Dakwah Sakinah – Ngruki, Cemani, Grogol Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan dimulai hari Jumat hingga Ahad (27-29/12/19), diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak dari berbagai TK dan SD (Sekolah Dasar).

Hampir semua peserta mengikuti kegiatan full time dengan menginap di camp atau tenda-tenda yang disediakan.

kegiatan yang diselenggarakan yaitu berupa : belajar tahsin, motivasi, belajar memanah, memasak, jalan sehat serta hari terakhir diadakan acara lomba mewarnai dan mendongeng tentang Palestina dan diadakan penggalangan dana untuk Palestina.

Salah seorang peserta, Rahel, mengaku senang bisa ikut kegiatan, Liburan Ceria. Meskipun masih kelas 2 SD, santri dari Solo ini tidak takut jauh dari orang tua. Saat ditanya mau lanjut Camping lagi atau tidak, dia menjawab ingin lagi, karena hadiahnya banyak.


Selain Rahel ada Azzam dari Sukoharjo juga puas dengan kegiatan ini. Menurutnya Liburan Ceria memberinya kesempatan berkenalan dengan teman-teman baru.

Sementara itu Ketua panitia, Muhammad Hanif mengatakan, “Kegiatan ini mempunyai tujuan utama yaitu menumbuhkan cinta anak pada Al-Quran”.

(gasgasan.com)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anak-Anak Di Ngruki Isi Liburan Dengan Kegiatan Islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel