-->

STIQ Isykarima Kembangkan Perpustakaan di Karanganyar

Isykarima berjo karanganyar pengembangan perpustakaan KPM


Tim Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIQ) Isykarima, Karangpandan, tahun 2018/2019, menggandeng lembaga sosial seperti, SINAI (Sinergi Amal Islami), Aman Palestin, One Care, mengadakan pengembangan perpustakaan Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, selasa, (31/8/2019).



Hal itu sebagai Sarana untuk mendorong dan meningkatkan budaya literasi masyarakat agar kembali bertambah. Secara simbolis  pengembangan perpustakaan desa dilaksanakan di Masjid Al Huda, Berjo.
Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Forum Takmir Masjid Desa Berjo, Forum Guru TPA Desa Berjo, Pengurus Rumah Tahfizh Baitul Qur’an, Pengurus Madrasah Diniyah Darut Taqwa, Pegajian Ummahat Desa Berjo dan beberapa perwakilan dari sponsor.

baca juga : Aman Palestin Jogja Kembali Adakan Roadshow Syaikh Palestina
Hadir pula dalam acara tersebut, Syekh DR. Hani Rafiq Hamid Awad, dari Gaza, Palestina yang dihadirkan oleh Aman Palestin Indonesia.
Dalam sambutannya Amatullah An Nabilah, selaku ketua KPM menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara tersebut, hingga berjalan dengan baik dan lancar.
“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung dan membantu acara ini, hingga berjalan dengan lancar,” ungkap Amatullah.
“Semoga program sosial kemasyarakatan didunia pendidikan, khususnya pengembangan perpustakaan desa yang ada di wilayah Berjo ini dapat bermanfaat khususnya bagi warga Desa Berjo,” tambahnya.

baca juga : Benarkah Nasdem Capreskan Anies Baswedan Untuk 2024
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tersampaikan beberapa Al Qur’an, buku Iqro dan buku bacaan yang diserahkan untuk perpustakaan Desa Berjo. Dan juga beberapa hadiah yang sudah disiapkan untuk peserta yang hadir, baik dari anak-anak TPA dan remaja setempat.
“Semoga perpustakaan ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal dan mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di Desa Berjo,” kata salah satu donatur yang hadir

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "STIQ Isykarima Kembangkan Perpustakaan di Karanganyar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel